Sanggau Ledo, Bengkayang_Rabu (13/03/2019) Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkayang (MAN 1 Bengkayang) melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang dimulai pada Rabu (13/03/2019). Ada 3 Mata pelajaran yang di-ujiankan berbasis computer yaitu: Al-Qur’an Hadist, Fiqih, dan SKI. Secara berturut-turut 3 mapel tersebut di-ujiankan dimulai  pada hari Rabu.

Karena keterbatasan PC/Laptop di MAN 1 Bengkayang, tidak sebanding dengan banyaknya siswa maka ujian akhir madrasah berbasis komputer ini dibagi menjadi 3 sesi, yang setiap sesinya menghabiskan waktu masing-masing 90 menit. Namun hal tersebut bukanlah kendala berarti, para Siswa/Siswi MAN 1 Bengkayang tetap semangat untuk mengikuti ujian dan berusaha mendapatkan nilai terbaiknya. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka pada saat menjawab soal-soal yang ada dihadapan mereka.

Kepala MAN 1 Bengkayang, mengatakan bahwa UAMBN-BK di MAN 1 Bengkayang berjalan seperti yang kita harapkan, tanpa kendala berarti. Seandainya ada pemadaman dari PLN pun telah kita siapkan 1 unit genset untuk back-up, agar siswa tetap bisa mengerjakan ujian dengan lancar. “Saat ini kami tinggal menunggu hasil ujian dari para Siswa/Siswi, semoga mendapatkan hasil terbaik” pungkasnya. (Akhzari)