Pelaksanaan ujian tertulis Ujian Dinas (UDIN) & Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) hari pertama melalui Zoom Meeting, Selasa (10/11) di Kemenag Sekadau. Berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau pelaksanaan UDIN dan UPKP di ikuti 2 pegawai yaitu Muhlisin guru di MIN Sekadau dan Abu Dzar Pelaksana di KUA Belitang Hilir.  Ujian dilaksanakan secara online, berlangsung selama 4 hari kerja dimulai 10 hingga 14 Nopember 2020.

Adapun materi yang di ujiankan untuk UPKP meliputi Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Kebijakan Pemerintah, Kebijakan Teknis, Tes Kepribadian Minat dan Bakat serta Seminar Karya Tulis Ilmiah. Kemudian soal ujian UDINmeliputi Pancasila, UUD 45, Kebijakan Pemerintah, Kopri, Peraturan UU Kepegawaian, Bahasa Indonesia, Teori Kepemimpinan, Tupoksi & SOTK Kemenag, fungsi manajemen.

Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma, S.Pd.i, M.Si menuturkan UDIN dan UPKP ini bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kompetensi setiap PNS yang akan memperoleh kenaikan pangkat/golongan ke dalam pangkat/golongan yang lebih tinggi. Oleh karena itu Kompetensi PNS harus dibuktikan dengan UDIN dan UPKP ini, ujarnya. 

H.Tengku Indra Kusuma mengharapkan peserta mampu fokus dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan ujian, karena penentuan kelulusan oleh peserta itu sendiri bukan dari panitia. Kepala Kantor mengucapan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan tempat dan memfasilitasi peserta ujian. "Saya harap peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini karena penentuan kelulusan dari peserta itu sendiri dan kepada panitia saya mengucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi peserta ujian,"ucapnya. (Andre)