Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala KUA Di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Melawi Nanga Pinoh (26/01/2015) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Kantor Kementerian Agama Kab. Melawi melaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah serta serah terima jabatan Kepala KUA Kecamatan Sokan dari Kepala KUA lama M. Qamarul Khair, S.Ag, M.Si kepada Kepala KUA baru yaitu Irkham Masyuri, SHI dan Kepala KUA Kecamatan Tanah Pinoh dari KUA lama Irkham Masyuri, SHI kepada Kepala KUA baru yaitu M. QamarulKhair, S.Ag, M.Si Kamis (26/2).

Acara di mulai dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Melawi H. Azharuddin Nawawi, S.Ag, yang jugadihadiri pejabat eselon lainnya, kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat atas nama Drs.Syahrul Yadi, M.Si.

Selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Melawi, yang bertindak sebagai saksi adalah Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Melawi Suyitno, S.IP dan Pengawas Madrasah Sudirman, S.Ag.

Kemudian dilanjutkan penanda tanganan Berita Acara Sumpah dilanjutkan dengan Pelantikan Kepala KUA Kec. Sokan Irkham Masyuri, S.HI dan Kepala KUA Kec. Tanah Pinoh Qamarul Khair, S.Ag, M.Si penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian AgamaKab. Melawi menginstruksikan agar Kepala KUA Kec. Sokan dan Kepala KUA Tanah Pinoh yang baru dilantik dapat mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama RI yaitu Mewujudkan kualitas kehidupan beragama serta dengan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.

Pada akhir acara dilanjutkan acara ramah tamah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Melawi dengan KUA Kec. Sokan serta Kepala KUA Kec. Tanah Pinoh yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab.Melawi.