Pada hari ini, Kamis 10 Oktober 2019  berlangsung Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid se Kabupaten Landak dilaksanakan oleh PD Muhammadiyah. Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, H.M. Natsir. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan dapat menyerap materi yang disampaikan. Selain itu diharapkan pula supaya dapat mengetahui bagaimana cara mengelola Masjid khususnya dalam meningkatkan kemakmuran warga masjid di kabupaten Landak.

Lebih lanjut H.M.Nastir kemudian mengajak agar para peserta yang merupakan pengelola masjid agar bisa lebih memakmurkan masjid dengan lebih banyak melakukan aktivitas keagamaan di masjid. Seperti pengajian dan kajian keagamaan. "Dan jadikanlah masjid menjadi tempat yang nyaman bagi jamaah agar mereka betah berada di masjid," ujarnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Masjid berbenah, Ummat Bahagia" ini menghadirkan peserta berjumlah kurang lebih 30 orang. (by Isak keha).