Singkawang. “Kitab Al-Qur’an ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa” (QS:2:2) itulah salah satu hal yang ditekankan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Bulyamin Hadimin, S.HI saat memberikan sambutan pada acara “Pelatihan Tahsinul Qur’an” yang dilaksanakan oleh Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI). Kegiatan yang digelar pada hari Kamis, (09/09) itu dilaksanakan di Aula Camat Singkawang Timur dan dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Singkawang, Kepala KUA, Camat, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Timur. Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang merupakan utusan dari 16 majelis taklim se-Kecamatan Singkawang Timur.

Acara Pelatihan dibuka oleh Bulyamin Hadimin yang bertugas mewakili Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Ketua FORMASI, Hanisah, M.Pd.I menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan majelis dalam membaca Al-Qur’an dan bisa mengajarkannya kepada orang lain karena “sebaik-baik diantara kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Ustadz Topan Koorpriansyah, S.Pd yang merupakan Ketua Yayasan Singkawang Qur’an Center.

Acara dibuat 2 sesi, yaitu sesi teori dan sesi praktek. Camat Singkawang Timur  Sangat berharap agar materi yang telah didapatkan peserta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama buat keluarga karena ibu yang baik  bisa menghasilkan anak-anak yang baik. Acara berjalan lancar dari awal hingga akhir, dan ditutup dengan makan siang bersama dan pembagian bingkisan untuk semua peserta yang hadir. (hns/skw)