Mempawah. Pelayanan sama rata tetap menjadi prioritas utama pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Anjongan, hal itu sebagai bentuk penerapan sistem yang profesional dalam melayani masyarakat.

Penerapan sistem sama rata dalam pelayanan pada masyarakat Anjongan sudah sejak lama di terapkan. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Anjongan Drs. Warna Sujaka mengatakan, siapapun yang berurusan dengan KUA Kecamatan Anjongan akan mendapatkan pelayanan yang sama.

"Pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat tidaklah berbeda, meski terkadang pangkat dan kedudukan mereka ada yang rendah maupun yang tinggi, apalagi berkaitan dengan perkawinan" kata Sujaka.

Sama halnya seperti yang terdapat pada gambar di atas pada senin 11/1/2021, terdapat dua orang anggota TNI yang sedang mendaftar untuk melakukan pencatatan pernikahan. Sebagai bentuk profisionalitas KUA akan tetap mematuhi aturan dengan sebenar-benarnya.

Pada kesempatan lain Drs. Warna Sujaka yang merupakan Kepala KUA juga menjelaskan, bahwa persyaratan untuk calon pengantin yang statusnya TNI-Polri lebih banyak dibandingkan orang umum, hal ini sudah di atur oleh undang-undang yang berlaku.

"Untuk TNI-Polri persyaratannya sebagai berikut selain persyaratan yang ada seperti orang umum, juga harus ada surat izin dari atasan langsung yang berwenang" tambah Sujaka. (Salihin_Mpw)