Mempawah. Jumat 8 Maret 2019, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mempawah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Mempawah Madrais duduk bersama Kepala MTs.N 1 Mempawah Tutik Rusmawati dan guru-guru MTs.N 1 Mempawah.

Hadirnya H. Kamaludin bersama Kasi Penmad Madrais dimaksudkan untuk berdoa dan sarapan bersama termasuk juga dikumpulkannya siswa-siswi MTs.N 1 Mempawah dihalaman tersebut. Sebelum peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru MTs.N 1 Mempawah, dilaksanakan terlebih dahulu doa bersama yang diawali dengan sambutan Kepala MTs.N 1 Mempawah, sambutan ketua komite dan terakhir sambutan dari Kepala Kemenag Mempawah.

Dalam kesempatan itu, H. Kamaludin menyampaikan sambutannya yang mana beliau harapkan dari anak madrasah akan muncul anak-anak yang berakhlakul karimah yang akan menjadi panutan masyarakat dan gedung baru nantinya dapat dijadikan ruang belajar yang bermanfaat “Kita berdo’a agar madrasah berkembang dan maju” sambung beliau dalam mengakhiri sambutannya.

Acara pun dilanjutkan dengan doa serta sarapan bersama dihalaman MTs.N 1 Mempawah. Sesaat setelah itu, untuk memulai pembangunan gedung belajar baru MTs.N 1 Mempawah yang merupakan tanah dengan luas 700 m² yang sudah dihibahkan oleh salah satu wali murid. Peletakan batu pertama dimulai oleh Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin, dilanjutkan oleh Ketua Komite MTs.N 1 Mempawah dan yang terakhir oleh Tutik Rusmawati selaku Kepala MTs.N 1 Mempawah. Semoga dengan adanya penambahan bangunan baru tersebut anak-anak dapat lebih bersemangat dalam kegiatan belajar mengajar sehingga cita-cita mereka dapat tercapai. (Siradj_Mpw)