Rabu, 09 Oktober 2019, 10:23 beritakemenagmpw

Mempawah. Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin (catin) wilayah Kecamatan Jungkat Angkatan 1 berlangsung hingga hari ini Rabu 9 Oktober 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Lesatari Jungkat dihadiri oleh 32 pasang calon pengantin wilayah kecamatan jungkat. Dihadiri juga oleh Dr. Darwati sebagai pemateri tentang “Reproduksi dan Seksual Untuk Calon Pengantin”.

Hari kedua, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Mempawah. Sebelum masuk pada inti kegiatan, beliau sampaikan kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin sangat penting untuk diikuti oleh mereka yang akan menikah.

Beliau juga berharap kepada catin untuk mengikuti dengan seksama bimbingan perkawinan, agar pemahaman tentang reproduksi dan seksual dapat diserap dengan baik. Kemudian pada materi reproduksi, disampaikan oleh Dr. Darwati untuk menikah selain menyiapkan mental namun juga fisik serta kebugaran calon pengantin.

Terkait kesehatan reproduksi, calon pengantin dengan reproduksi yang sehat tidak hanya bebas dari penyakit, namun juga kehidupan seksual yang menyenangkan. Disamping pernikahan untuk menyatukan dua hati, juga untuk menghasilkan keturunan. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan sebelum pernikahan ditujukan untuk persiapan menghasilkan keturunan yang sehat. (Siradj_Mpw)

Berita Terkait