Sekadau (19/03/2015) Setelah beberapa hari melakukan Audit Kinerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Sekadau.

Pada hari Kamis 19 maret 2015 dilaksanakan Pemaparan Rekap Hasil Audit Kinerja Tahun 2014 Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, oleh Tim Itjen Kemenag RI bertempat di Aula Kemenag Sekadau. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala kantor Kemenag Sekadau, kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara dan para Pegawai kantor Kemenag Sekadau.

Dalam pemaparannya Tim Itjen yang disampaikan oleh Harnoko selaku Pengendali Teknis mengungkapkan Penilaian yang dilakukan tim audit berdasarkan pada Kegiatan-kegiatan, pengadaan barang dan jasa pada Kantor Kemenag Sekadau.

Tim Audit lanjut, Harnoko telah melakukan pengujian Dokumen, Administrasi dan keuangan, bukti-bukti dari faktur, kwitansi dan pertanggungjawaban atau pelaporan.

Penilaian hasil audit kinerja berdasarkan pada 4 perspektif (1) Stakeholders (Pelayanan kepada masyarakat) (2) Internal Proses (3) Keuangan (4) Pembelajaran dan pertumbuhan. Penilaian Stakeholders target capaian 60.03 % tercapai 47.08 %, Internal Proses target capaian 25 % tercapai 20 %, sedangkan Keuangan target capaian 15 % tercapai 10 %, sehingga total hasil audit kinerja Kantor Kemenag Sekadau tahun 2014 adalah 76 %, paparnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Sekadau Drs. M.Taufik mengucapkan terima kasih kepada tim Itjen yang telah melakukan audit kinerja dilingkungan Kantor Kemenag Sekadau.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan audit ini bisa memberikan manfaat, menambah semangat dan tanggung jawab kita bersama untuk kemajuan dan peningkatan kinerja satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, harapnya.

Selanjutnya Kasubbag Tata Usaha Kaharudin, S.Ag mengatakan bahwa Audit Kinerja bagi Kantor Kemenag Sekadau seperti penyakit, dan setelah diperiksa oleh dokter atau dilakukan audit kinerja maka dapat dapat diketahui penyakit yang diderita, sehingga dapat dilakukan pengobatan atau perbaikan-perbaikan agar lebih baik kedepannya. (A.Hms_KemenagSKD)