Masker pada masa pandemi ini sudah menjadi salah satu alat pelindung diri (APD) yang wajib dikenakan saat berada diluar ruangan. Karena konon menurut WHO covid-19 dapat menular melalui airborne dan melalui air liur dari orang yang terpapar. Maka dari itu untuk mengikuti anjuran pemerintah tersebut Kepala MTsN 2 Wiwik Setiyorini, S. Ag melalui dana BOS mengadakan masker bagi siswa.

Kali ini dibagikan kepada siswa/i siswi kelas IX. Karena dari info sementara yang diterima yakni pembelajaran tatap muka akan diberlakukan pada kelas akhir di masing - masing tingkat pendidikan yaitu kelas 6 untuk tingkat Sekolah Dasa/ Madrasah Ibtidaiyah, kelas 9 untuk tingkat pendidikan sekolah menengah pertama / Madrasah Tsanawiyah dan kelas 12 untuk tingkat pendidikan sekolah menengah atas/ Madrasah Aliyah. Akan tetapi semua tetap masih menunggu regulasi dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan harus memenuhi syarat standar protokol kesehatan yang ada.

Pembagian masker dilaksanakan pada pekan lalu oleh Waka Kesiswaan Ibu Sulistyowati, S. Pd yang juga merupakan guru PKn. masing - masing siswa memperoleh dua buah masker untuk digunakan bergantian agar terjaga kebersihannya. Masker berwarna hijau gelap dan disablon logo dan nama MTsN 2 Melawi menggunakan warna kuning. Jadi tampilan serasi.

Bu Sulis, demikian waka kesiswaan ini dipanggil, beliau menyampaikan pesan agar para siswa tetap waspada dan berhati hati dengan menjaga kesehatan dan mengurangi keluar rumah serta belajar untuk mempersiapkan ujian. Dibelakang masker siswa diminta menuliskan nama mereka masing - masing agar tidak tertukar dengan sesama rekan .

Siswa hadir dengan menggunakan shift dan waktu yang sebentar hanya 30 menit saja dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat mulai dari cuci tangan dan termo gun serta wajib menggunakan masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan. Siswa punĀ langsung membubarkan diri dan pulang ke rumah mereka masing - masing. Semoga kita semua dalam perlindungan Allah SWT. (Okta)