Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara bersama dengan Bupati Kayong Utara melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Surau Istiqomah di Dusun Karya Baru Desa Teluk Batang, pada Kamis (2/7/2020). Pembangunan Surau Istiqomah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

H. Ruslan, S.Ag, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kayong Utara yang sekaligus warga Teluk Batang memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan BPD Teluk Batang yang telah menganggarkan pembangunan Surau Istiqomah sebesar 110 juta rupiah, dimana angaran ini menggunakan dana APBDes. Semoga kebijakan demikian dapat dijadikan contoh oleh Kepala Desa dan BPD di tempat lainnya.

Selanjutnya terkait dengan pembangunan Surau Istiqomah, H. Ruslan berharap nantinya surau dapat menjadi pusat pendidikan Islam tidak hanya digunakan sebagai tempat sholat semata.

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Kayong Utara, Kapolsek Teluk Batang, Danramil Teluk Batang, Kapala Desa Teluk Batang beserta perangkat serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Teluk Batang.