Singkawang. Bertempat di ruangan aula kantor Kemenag Kota Singkawang, dilakukan rapat Pembentukan Panitia Waisak Bersama (Darmasanti Waisak) 2564 BE tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (14/2) lalu dihadiri oleh Kasi Urusan Agama Buddha Kemenag Kota Singkawang, Warsito, S.Ag, Ketua Walubi, Thjin Jiu Siu, Ketua KBUT, Bong Bui Kong, Perwakilan Matrisia, Lo Lip Siong, Perwakilan Pengurus Cetia/Vihara Se-Kota Singkawang, Perwakilan Magabudhi, Dedi Alfonso, Perwakilan Mapanbumi, Liaw Sunjin, Perwakilan MGMP PAB, Suprihatin, S.Ag dan para tamu undangan.

Para tamu undangan dan perwakilan majelis berembuk dan berkoordinasi tentang siapa saja kandidat yang akan di pilih menjadi ketua, sekretaris dan bendahara. Setelah memilih 3 orang yang tepat para tamu undangan selanjutnya melakuhkan penyusunan acara apa saja kegiatan  yang akan di lakuhkan untuk menyambut hari Waisak. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari besar agama Buddha guna mengembangkan ajaran Buddha Dhamma  sejak dini pada sanak saudara.

Kasi Urusan Agama Buddha menyampaikan kepada masyarakat dan pengurus untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha).(Tri/skw)