Kemenag@Kalbar. Dalam upaya meningkatkan pemahaman agama dan keagamaan Islam dimasa darurat pandemi Covid-19 bulan Ramadhan, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat membangun kerjasama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Pontianak dalam program Kultum Ramadhan 1441 H. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si menuturkan bahwa kegiatan Kultum Ramadhan dapat disaksikan setiap hari oleh seluruh pemirsa TVRI dimanapun ia berada saat menjelang buka puasa Ramadhan di rumahnya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kementerian Agama dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat selama Ramadhan dimasa darurat pandemi Covid-19 ditanah air khususnya Wilayah Kalimantan Barat yang kita cintai” jelas Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah berharap agar masyarakat Kalimantan Barat dapat memanfaatkan siaran televisi nasional yang secara khusus menyiapkan program siraman rohani selama ramadhan sebagai upaya dalam meningkatkan nilai-nilai puasa ramadhan tahun ini, sehingga tujuan puasa untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dapat terwujud.

Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Klabar telah menyiapkan Narasumber yang kompeten dalam bidang agama untuk memberikan pencerahan dan penguatan kepada masyarakat Kalimantan Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui amaliyah Ramadhan.

Ridwansyah berharap program ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi masyarakat Kalimantan Barat untuk memantapkan amaliyah ramadhan dimasa pandemi Covid-19 saat berada dirumah-masing-masing. (Ir).