Bengkayang_Beberapa saat setelah selesai seremoni peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, Kamis (26/11). Pembinaan ASN ini juga dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Kalbar H. Rohadi, S.Ag, M.Si serta rombongan dari Kanwil Kemenag Kalbar.

Rangkaian acara pembinaan ASN dimulai dengan pengucapan secara bersama oleh ASN Kemenag Bengkayang 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yang dipandu oleh Matias, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, dan dilanjutkan dengan doa.

Berikutnya adalah kata sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH. Dalam sambutannya Kepala Kantor kembali mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si serta rombongan di Kantor Kemenag Bengkayang. Pada kesempatan tersebut H. Sy. Machmud mengucapkan terima kasih atas kesedian bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si untuk meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang.

Kepala Kantor juga menyampaikan data pemeluk agama terkini di Kabupaten Bengkayang. Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilakukan di Kankemenag Bengkayang antara lain program Ngopi, Gerakan Hijau di KUA-KUA, Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Pegawai rutin bulananan, serta aplikasi manajemen arsip digital yang telah masuk Gen.2.

Mata acara berikutnya adalah pembinaan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si. Pembinaan oleh Bapak Kakanwil Kemenag Kalbar diawali dengan penegasan kembali bahwa dengan adanya PTSP maka pelayanan harus semakin baik kepada masyarakat dengan proses yang simpel serta pelayanan yang berdasarkan dengan regulasi. “Saya harap PTSP dapat berjalan dengan baik dengan dukungan komitmen dari pimpinan, SDM, sistem aplikasi serta dukungan sarana dan prasarana” Kata H. Ridwansyah.

H. Ridwansyah juga berpesan kepada seluruh ASN agar jangan membuat ujaran kebencian dan bijak dalam menggunakan media sosial karena medsos ASN kerap mendapat pantauan. Disamping itu juga ASN harus menjaga netralitas karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak. Tak lupa H. Ridwansyah menghimbau, dimasa pandemi ini ASN harus bisa menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menghadap pandemi covid-19.

Sebelum mengakhiri pembinaan Beliau juga menambahkan ASN diharapkan dapat meningkatkan kinerja, karena bekerja juga adalah beribadah. “Masalah itu yang kecil dihilangkan, yang besar dikecilkan, dan belajar selalu berpikiran positif. Jaga kebersamaan dan persatuan. Jadilah ASN yang memiliki pribadi berkualitas,” ungkapnya. (Akhzari)