Singkawang. “Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan mengukuhkan kedudukanmu” (QS.47: 6). Demikian motifasi yang disampaikan oleh Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I saat pembinaan guru-guru TPQ Kecamatan Singkawang Timur yang dilaksanakan pada hari Senin, 02 November 2020 lalu di Aula Kantor Camat Singkawang Timur.

Kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah guru Taman Pendidikan Al-Qur’an Kecamatan Singkawang Timur, karena setelah sekian lama menanti bantuan yang bersumber dari APBD Pemkot Singkawang Tahun 2020 akhirnya pada hari itu terealisasi. DPD-BKPRMI Kota Singkawang selaku organisasi yang diberi amanah untuk menyalurkan bantuan tersebut, berharap agar kedepannya APBD untuk bantuan guru TPQ semakin bertambah.

Acara pembinaan dan penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh pihak Kapolsek, Camat, Kepala KUA Singkawang Timur, pengurus DPD-BKPRMI, DPC-BKPRMI, Penyuluh Agama Islam, dan guru-guru TPQ se-Kecamatan Singkawang Timur yang berjumlah 60 orang. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan Sekretaris Umum DPD-BKPRMI, Rabuansyah, S.HI, kemudian sambutan Kapolsek, Camat, dan pembinaan dari Kepala KUA Singkawang Timur. Setelah itu penyerahan bantuan secara simbolis kepada 5 orang guru TPQ dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada seluruh guru-guru TPQ se-Kecamatan Singkawang Timur.(Hns/skw)