Meski masih lelah tetapi karena tahun baru dan harus mempunyai semangat baru Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd memimpin Apel Pagi Senin, 04 Januari 2021. Semua pegawai baik ASN maupun tenaga honorer hadir dalam Apel pagi tersebut. Dengan penuh semangat lebih lantang dari biasanya Kepala Kantor memberikan arahan yang bertujuan memberikan motovasi kepada peserta apel pagi.

“Pada akhir tahun kita sudah melakukan evaluasi kinerja. Dari evaluasi tersebut ditemukan ada  hal negatif dan banyak hal positif. Memasuki tahun baru 2021 mari kita tinggalkan hal negatif dan kita pertahankan hal positif bahkan harus ditingkatkan. Untuk itu, perhatikan tugas dan fungsi kita masing-masing. Kita harus fokus pada tusi kita, jangan membicarakan tusi orang lain, jangan mengurusi orang lain apalagi menilai orang lain. Hal itu tidak baik. Jangan sampai bawahan menilai atasan. Yang benar adalah atasan menilai bawahan untuk kinerja yang lebih baik di masa depan”tegasnya memotivasi para pegawai.

“Lebih lanjut orang nomor satu di Kemenag Melawi ini mengatakan, “saya juga tak bosan-bosanya untuk mengajak kita semua bahwa hati-hati dalam bersosial media. Dalam bersosial media jangan sampai menyinggung orang lain apalagi berkaitan dengan SARA lebih khusus berkaitan dengan Aqidah. Ingat,  kita yang mengabdi di Kementerian Agama ini adalah representasi  dari Indonesia. Oleh karena itu thema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini adalah “INDOENSIA RUKUN.” Mari kita menjaga kerukunan untuk Indonesia yang lebih rukun,”ajaknya bersemangat.