SINGKAWANG. Bertempat di Aula Restoran Kampung Batu Kota Singkawang, Selasa (7/2) Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Binaan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Tahun 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, M.Si, Kasi Pendidikan Islam Dr. H. Arnadi, M.Pd, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhlis, M.Pd, dan Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Marhola. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari 24 guru PAI SD, 6 guru PAI SMP, 5 guru PAI SMA, 2 guru PAI SMK dan 3 orang Pengawas PAI Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Kegiatan pembinaan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan pembacaan Kalam Ilahi oleh Fitriah, S.Pd.I, salah satu peserta kegiatan. Dalam laporannya, Indriati, S.Ag selaku panitia pelaksana menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru PAI dalam binaan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan pembinaan Guru dan Pengawas PAI menyampaikan sangat bangga dan bahagia bisa bersilaturahim dengan guru-guru PAI. Nahruji juga menyatakan bahwa guru-guru PAI merupakan ujung tombak pendidikan agama dalam membangun dan menciptakan generasi yang Islami dan berakhlakul karimah. Untuk itu, ia mengharapkan agar guru PAI senantiasa meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber yaitu Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Dr. H. Arnadi, M.Pd dan Drs. H. Razali, M.Pd, kepala MAN 1 Pontianak yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta.(Jk/hms)