Mempawah. Sabtu 16 Maret 2019 Pukul 14.00 di Gereja Katolik Stasi Sungai Pinggan Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah sedang melaksanakan kegiatan Sabtu Gembira Katolik  di Aula gereja Katolik Stasi Sungai Pinggan, Peserta adalah anak-anak pra Sekolah, TK dan tingkat SD adapun jumlah Peserta sebanyak 26 orang anak-anak.

Yang menarik adalah kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan pada hari sabtu, karena biasanya pada hari minggu karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan serupa di gereja stasi sungai pinggan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pembina dengan agenda perlombaan berjenjang dari yang usia pra sekolah maupun yang sudah sekolah setingkat  Taman Kanak-kanak ataupun Sekolah Dasar.

Untuk tingkat Pra Sekolah Perlombaan mewarnai, untuk usia TK lomba Menggambar, untuk tingkat SD Lomba Kelereng lomba makan kerupuk dll. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempersatukan anak dalam kelompok, mengajarkan anak bekerjasama, bertoleransi, menanamkan kerjasama yang baik antara sesama peserta, melihat kejujuran dari anak-anak.

Dalam perlombaan ini diharapkan menanamkan keterampilan anak, sportifitas, kejujuran, ketangkasan dan kreatifitas, sehingga daya pikir anak semakin berkembang dan dapat bekerjasama yang baik dengan teman-temannya sehingga meningkatkan kehidupan iman mengereja mereka. (Ririn/Flora)