Dalam upaya pembinaan dan bimbingan khususnya genersi muda Katolik yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Kabupaten Landak, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak melalui Seksi Bimas Katolik mengadakan Pembinaan Orang Muda Katolik (OMK) se Kabupaten Landak, pada Rabu 26 Nov 2014 di Hotel Hanura Ngabang.

Dalam sambutan Plt. Kepala Seksi Bimas Katolik Fransiskus Julhedi, S.Ag, menyampaikan bahwa pembinaan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai paroki yang ada di Kab. Landak.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan nantinya akan disampaikan materi yang berkenaan dg pembinaan generasi muda oleh para narasumber.

Kegiatan pembinaan ini di buka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Mukhlis, S.Ag mewakili Kepala Kantor, dalam sambutannya beliau menekankan hendaknya Orang muda katolik memiliki tiga semangat, pertama semangat menjadi diri sendiri yaitu memiliki jati diri yang kuat sebagai orang muda katolik.

Kedua semangat mengkaji kitab suci, Ketiga semangat mengharap kasih dan sayang TuhanNya dengan pengamalan ibadah yang baik. Sehingga diharapkan Orang Muda Katolik ini dapat menjadi pioner di keluarga dan masyarakatnya.

Diakhir kegiatan para peserta berfoto bersama dengan Kasubbag Tata Usaha dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. (Indra W, Landak)