Singkawang. Seluruh pegawai Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, yaitu I Putu Yayan Charles, S.Th, Liu Siang Ha, S.Th., Pdt. Matheos Mau, S.Th, M.Pd.K, Pdt. Agustinus B, M.Th., Paulus Abet, S.Th., Rasmiati Sirait, S.Th., Aheng, S.Th dan Marice Sitorus bersama seluruh pegawai Bimas Kristen se Kalimantan Barat menghadiri acara pembinaan yang diadakan pada tanggal 24 - 26 November 2020 di Hotel Harris Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si yang didampingi Pembimas Kristen, Pdt. Burtono, S.Th.,MM memberikan beberapa arahan, diantaranya yaitu kegiatan perkumpulan, khususnya Keagamaan, tetap dapat dilakukan dengan baik namun sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku dan dalam jumlah yang dibatasi; Pegawai Kemenag diminta untuk bijak dan cerdas memanfaatkan IT dan medsos; Menghargai keberagaman sebagai Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa; dan dilarang merespon dan membuat ujaran kebencian/ postingan negatif terkait SARA, Ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan terhadap Pemerintah (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif).

Selain hal diatas, Ridwansyah juga mengingatkan untuk semua pegawai menjaga netralitas politik terutama dimasa Pilkada serentak, merespon dan mampu beradaptasi dengan baik atas perubahan dunia dan kemajuan teknologi. Kegiatan pembinaan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dimasa pandemi Covid-19, seperti scan suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.(DH/skw)