Nanga Pinoh(2 Februari 2016 ). Di Pagi hari yang cerah di awal bulan masih di awal tahun pada hari Senin Tanggal 1 Februari 2016 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Azharuddin Nawawi, S.Ag memberikan pembinaan pegawai pada acara kegiatan Rapat Pembinaan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi yang diselenggarakan dalam kesederhanaan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Dalam kegiatan pembinaan pegawai ini Azharuddin menerangkan, menjelaskan dan memaparkan isi dari apa yang beliau dapat dari acara rapat kegiatan pembinaan pegawai yang diberikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI , DR.H.Mahsusu, MM bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Pada rapat kegiatan pembinaan pegawai kali ini diikuti oleh pegawai Kantor Kemenag Kab.Melawi, dari semua kepala seksi dan fungsional umum (pelaksana) Kantor Kemenag Kab. Melawi hingga para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di semua kecamatan serta Kepala Madrasah Negeri maupun swasta beserta guru-guru di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Melawi.

Materi yang diberikan menyangkut pembinaan pegawai, yakni tentang kepegawaian, kinerja, assessment dan pakaian dinas. Pegawai yang baik adalah setiap dalam melaksanakan tugas pokok fungsi pekerjaannya harus berlandaskan sesuai dengan peraturan dan keputusan yang telah ditetapkan dan dalam pelaksanaanya wajib menerapkan lima budaya kerja yaitu Integritas, Professionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan, papar Azharudin(FR/MLW).