Bertempat di Mahkota HotelĀ  Kayong Utara, dengan ukuran luas ruangan 56 meter persegi, telah berlangsung kegiatan pembinaan penyuluh Agama Islam Konten Dakwah Via Media Sosial di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Pelaksana daripada kegiatan ini adalah mereka yang berada di Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Bertindak sebagai Ketua Panitia Suryati, S. HI yang merupakan Bendahara Pengeluaran pada Seksi Bimbingan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara.

Dalam Laporannya, Suryati menerangkan bahwa kegiatan ini bersumber dari Anggaran tahun 2020 yang ada pada DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara dengan Nomor SP-DIPA.025.03.2.681952/2020 tanggal 12 November 2019. Dan peserta kegiatan ini adalah seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS periode 2020-2024 yang berjumlah 40 Orang yang tersebar di 6 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Suryati juga menuturkan, bahwa dengan adanya kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam ini, para Penyuluh Agama Islam yang ada di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara agar lebih meningkatkan kinerjanya, menyebarkan informasi baik melalui media sosial ataupun tidak, harus memperhatikan norma atau etika dalam menyebarkan informasi, janganlah hanya sekedar meneruskan informasi yang tidak jelas sumbernya, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dalam Laporannya, Suryati juga mengajak para penyuluh agar menggunakan media sosial baik berupa WhatsApp (WA), Facebook (FB), Instagram (IG), Twitter sebagai sarana atau media para penyuluh untuk menyebarkan dakwah, berita atau informasi yang baik-baik, bahkan secara tidak langsung bahwa media sosial dapat digunakan sebagai media penyampaian laporan para penyuluh dalam artian para penyuluh membuktikan bahwa mereka memang benar aktif memberikan penyuluhan pada binaan mereka, sehingga Perangkat kerja yang ada pada Seksi Bimas Islam Kankemenag KKU dapat secara langsung memonitor kinerja para Penyuluh yang aktif, imbuhnya.

Selaku ketua panitia, Suryati menghimbau kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dari awal sampai akhir dan mengimplementasikan semua apa yang telah disampaikan oleh narasumber di binaannya nanti mengingat semua materi yang akan disampaikan sangat berguna bagi para penyuluh.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang sudah bekerjasama ikut menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana sesuai harapannya, karena tidak jarang baik peserta atau panitia diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, pungkasnya.