Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag, menghadiri Kegiatan Pembinaan Peserta Sippa Dhamma Samajja VIII Tingkat Nasional Tahun 2021 Kanwil Kemenag prov. Kalbar di BallRoom Wisata Nusantara Hotel dan Resort Kab. Mempawah Jumat (28/05). Hal ini dilakukan dikarenakan adanya perlombaan SDS se Indonesia yang akan di selenggarakan di Pekan Baru Riau.

Kegiatan dihadiri oleh Pembimas Buddha Prov. Kalbar, Tri Wiriyawati, S.Ag, Wiyono, S.Ag, Rakiman, S.Ag, Yanto, S.Ag, Suryadi, S.Ag, Tjia Kong Min, SE, para pelatih dan peserta kegiatan. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Dhammapada, dan sambutan oleh Pembimas Buddha yang sekaligua membuka kegiatan Sippa Dhamma Samajja VIII.

Beliau menyampaikan kepada peserta untuk semagat mengikuti kegiatan perlombaan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha) dan mengucapkan selamat hari Waisak 2565 Tahun Buddhist.(Tri/skw)