Putussibau – Kapuas Hulu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah mendampingi jamaah haji dalam pembuatan paspor secara kolektif di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Putussibau. Pembuatan paspor yang dilaksanakan dua tahap yakni tanggal 15 Februari 2020 sebanyak 41 orang dan tanggal 22 Februari 2020 sebanyak 36 orang.

Pembuatan paspor jamaah haji secara kolektif untuk mempermudah dalam pembuatan paspor, hal ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Putussibau.

Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Dinur Muzdalifah, SE mengatakan selain pembuatan paspor ada beberapa jamaah haji yang sudah memiliki paspor tetapi harus dilakukan penambahan nama karena kurang dari tiga suku kata atau dengan istilahendorsement”. 

Pembuatan paspor secara kolektif yang dilaksanakan merupakan wujud nyata pelayanan kepada Jamaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu sehingga apa yang diharapkan untuk indeks kepuasan terhadap pelayanan haji dapat semakin meningkat.