SINGKAWANG. Usai sudah rangkaian acara yang disusun dan dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-71 di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Untuk itu pada hari Jumat sore (20/1) dilakukan acara pembubaran panitia HAB ke-71.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, dengan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, S.Ag, M.Si dan Ketua Panitia HAB ke-71 Drs. Marhola.

Dalam laporannya Marhola menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HAB ke-71 diantaranya lomba futsal dan tenis lapangan, bakti sosial ke beberapa panti sosial, sunatan massal dengan peserta 100 orang, jalan santai kerukunan dan acara puncak upacara peringatan HAB ke-71. Tidak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota panitia sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses serta permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak selama pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama panitia dan semua pihak sehingga peringatan HAB ke-71 Kemenag Kota Singkawang berjalan lancar dan sukses. "Kalau tidak ada kerja sama yang baik dari semua pihak, kita tidak akan dapat menyelenggarakan kegiatan (memperingati HAB ke-71) ini dengan baik", ucapnya. Ia juga menyampaikan usia kementerian Agama yang telah mencapai usia 71 tahun merupakan usia yang sudah cukup tua dan cukup matang. "Semoga dengan usia Kementerian Agama yang cukup matang ini dapat memberikan efek positif bagi tugas kita di bidang masing-masing. Mari kita banyak-banyak memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan tema HAB tahun ini yaitu bersih melayani", Nahruji menambahkan.

Diakhir sambutannya, Nahruji menyatakan membubarkan secara resmi kepanitiaan HAB ke-71 dan berharap untuk peringatan HAB tahun depan dapat berjalan sukses juga dan dapat lebih meriah lagi dari tahun ini. Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan laporan dari ketua panitia ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.(Jk/Hms)