Selasa, 08 Oktober 2019, 20:40 beritakemenagmpw

Mempawah. Mengingat pentingnya bimbingan pra nikah karena suatu awal mula terbinanya kehidupan rumah tangga yang sangat bergantung pada pembekalan awal bagi calon pengantin.

Tujuan diadakannya bimbingan perkawinan atau pra nikah ialah mempertinggi mutu perkawinan dengan mewujudkan keluarga sakinah, menurut ajaran islam.

Oleh karena itu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jungkat (yang sebelumnya bernama KUA Kecamatan Siantan) pada Selasa pagi 8 Oktober 2019 mengadakan kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di Wilayah Kecamatan Jungkat.

Diadakannya kegiatan tersebut menghadirkan 32 pasang calon pengantin yang berasal dari beberapa desa se Kecamatan Jungkat.

Kegiatan dihadiri pula oleh Kepala Camat Jungkat, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Mempawah, Kepala KUA Kecamatan Jungkat dan beberapa panitia penyelenggara kegiatan yang membantu mensukseskan kegiatan.

Berlangsung lancarnya kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Camat Jungkat, akan bermulai dengan materi bimbingan perkawinan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Mempawah H. Mahmud, S.Ag.

Dalam materinya, beliau sampaikan tentang kewajiban dan hak. Bagi calon pengantin wajib untuk mengetahui apa yang menjadi kewajiban dan apa yang menjadi hak, agar nantinya tidak terjadi sesuatu hal sehingga menimbulkan keretakan harmonisnya rumah tangga.

Oleh karena itu, bagi calon pengantin tidak hanya mempersiapkan materi namun juga mempersiapkan mental untuk membangun rumah tangga sehingga terwujudnya keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. (Siradj_Mpw)

Berita Terkait