MEMPAWAH: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Drs.H.Kasiman HN secara resmi membuka kegiatan Porseni KKM MTsN Mempawah Hilir di Halaman MTs Al Falah Komplek Masjid Agung Al Falah Mempawah, Senin (11/05/15).

Saat pegarahannya Kasiman berharap kepada seluruh jajaran panitia agar melakukan kegiatan hingga sukses, ia juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk bersaing sehat dalam melaksanakan pertandingan. bersaing atau kompetensi dalam hal meningkatkan mutu pendidikan merupakan tujuan kita bersama, ungkapnya.

terima kasih kepada seluruh Kepala Madrasah serta semua dewan Guru di wilayah KKM MTsN Mempawah Hilir yang telah pro aktif sejak dari awal perencanaan hingga pelaksanaan hari ini, ini merupakan berkat kerjasama bapak/ibu semua sehingga kegiatan tetap berjalan lancar, tambah Kasiman dengan nada semangat.

Ketua panitia Porseni Madrasah Hj. Yuliana, M.Pd melaporkan bahwa persiapan Porseni merupakan kegiatan yang sudah lama dipersiapkan, total Madrasah Tsanawiyah yang terlibat ikut serta dalam pelaksanaan Porseni pada tahun ini sebanyak 18 Madrasah.

Kedelapan belas Madrasah tersebut adalah MTsN Mempawah Hilir, MTs Darussalam Sengkubang, MTs Al Fathaanah, MTs Al Qomar, MTs Khairul Hikmah, MTs Asasul Muttaqin, MTs Riyadhul Shalihin, MTs Al Falah, MTs Miftahul Ulum 1, MTs Muhammadiyah, MTs Al Mukhlishin, MTs Miftahul Ulum 2, MTs Nahdlatul Ulama, MTs, Amaliya Hisyami, MTs Bustanul Ulum, MTs Tarbiyatusshibyan, MTs Khairul Hikmah, MTs Al Khairiyah, dan MTs Darussalam Al Falah.

Adapun cabang lomba pada tahun ini lebih banyak dibandingkan pada tahun sebelumnya, sehingga pada tahun ini siswa siswi yang menjadi peserta dapat mengikuti cabang lomba yang menjadi idolanya ungkap Yuliana di sela penyampaian laporannya.

Diakhir pembukaan disampaikan piala bergilir dari Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Kasiman HN kepada ketua panitia Porseni KKM MTsN Mempawah Hilir Hj. Yuliana, M.Pd, dengan disaksikan oleh seluruh peserta dan para undangan. (rudi/mpw).