Tiga madrasah swasta di Kota Pontianak ditetapkan sebagai Juara I pada Lomba Madrasah Sehat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020. Tiga madrasah tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Ikhwah, Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Al-Irsyad, dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Adabiy.

Kemudian, sebagai Juara II Lomba Madrasah Sehat tingkat MIS adalah MIS Bawari, dan sebagai Juara III adalah MIS Al-Jihad. Selanjutnya Juara II pemenang Lomba tingkat MTs adalah MTs Al-Jihad, dan MTs Islamiyah sebagai Juara III. Sedangkan Juara II Lomba Madrasah Sehat tingkat MAS adalah MAS Al- Jihad, dan Juara III adalah MAS Mujahidin Pontianak.

Informasi terkait pemenang Lomba Madrasah Sehat Kota Pontianak dalam rangka HAB Kemenag ke-74 ini disampaikan oleh Koordinator Lomba Madrasah Sehat, Dra. Hj. Sufiatun, M.Pd pada Kamis (9/1/2020). Dikatakannya, penilaian lomba dilaksanakan oleh tim juri dari tanggal 2-6 Desember 2019 yang lalu. Diikuti sebanyak 75 madrasah swasta. Dengan rincian, 18 Madrasah Aliyah (MA), 28 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 29 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kriteria penilaian lomba mencakup kebersihan, kerapian dan keindahan (meliputi 8 Standar Pendidikan).

Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Madrasah Sehat  dilakukan pada acara Tasyakuran dalam rangka HAB Kemenag ke-74 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Acara berlangsung pada Sabtu, 4 Januari 2020 di Aula Asrama Haji Pontianak. Kepada para pemenang lomba Madrasah Sehat Kota Pontianak diberikan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat.*(sumi/ptk)