Riuh dan heboh serta hiruk pikuk suara penonton mewarnai suasana lomba Merias Wajah Dengan Mata Tertutup, yang dilaksanakan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020. Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Senin (24/8/2020).

Sebanyak 14 pasang atau 28 peserta mengikuti lomba tersebut. Peserta lomba merupakan pengurus dan anggota DWP Kantor Kemenag dan dari sejumlah satker di bawah naungan Kemenag Kota Pontianak. Lomba dinilai oleh tiga dewan juri, yakni Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Hj. Nurlaila Syarifendi, Ny. Erna Usman dan Sari dari Tim QL Cosmetic Cabang Pontianak.

Sesuai dengan ketentuan lomba yang disampaikan dewan juri sebelum lomba dimulai, bahwa lomba diikuti secara berpasangan (dua orang). Satu orang menjadi model dan satu orang lainnya merias atau mendandani temannya dengan mata tertutup dan menggunakan masker. Lomba dilaksanakan secara bersamaan dengan durasi waktu 15 menit. Tema lomba adalah make up pesta lengkap (glamour).

Selanjutnya, dewan juri memilih enam pasang pemenang lomba. Yakni Juara 1, 2 dan 3 serta Juara Harapan 1, Harapan 2 dan Harapan 3. Selain itu, dewan juri juga menetapkan pasangan peserta dengan makeup terheboh. Kepada semua pemenang lomba diberikan hadiah berupa bingkisan menarik dari panitia lomba DWP Kemenag Kota Pontianak.

Setelah melakukan penilaian kepada seluruh peserta, akhirnya dewan juri sepakat menetapkan pasangan Ny. Kamaria Mastur dan Ny. Maria Sunarwi (dari DWP Kemenag) sebagai Juara 1 dengan nilai 220. Kemudian pasangan Maryam dan Mirna Rubiana (dari Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Pontianak) sebagai Juara 2 dengan nilai 200. Sedangkan pasangan Ariani Herlita dan Jahro (dari MIN 2 Pontianak) sebagai Juara 3 dengan nilai 190.

Selanjutnya pasangan Suliati dan Siti Aisah sebagai Juara Harapan 1 dengan nilai 185.  Pasangan Ny. Ida Edi Setiawan dan Ny. Agus Budi (dari MAN 2) sebagai Juara Harapan 2, dengan nilai 175. Sedangkan pasangan Sri Suparni dan Najipah (dari Sekretariat Kemenag Kota Pontianak) harus puas sebagai Juara Harapan 3 dengan nilai 170. Sementara pasangan Karningsih dan Sherly Marlinda (dari MTsN 2) sebagai peserta terheboh dalam acara tersebut.

Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba, panitia bekerjasama dengan Tim QL Cosmetic juga menggelar lomba membuat alis secara berpasangan, yang diikuti oleh enam pasang peserta. Tiga pasang pemenang lomba membuat alis diberikan hadiah dari QL Cosmetic. Di sela-sela acara, panitia juga menggelar kuis seputar HUT RI ke-75 tahun 2020. Empat orang Ibu yang menjawab pertanyaan kuis dengan benar juga diberikan bingkisan menarik dari panitia. Di akhir acara, panitia juga memberikan door prize kepada 28 orang yang beruntung.*(sumi/ptk)