Sebanyak 20 orang siswa-siswi MTsN 2 Ketapang mendapatkan pelayanan kesehatan olahraga yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Besar bidang Pelayanan Kesehatan Olahraga. Siswa-siswi yang mendapatkan pelayanan merupakan anak-anak yang gemar ataupun yang berbakat dalam kegiatan olahraga. Kegiatan ini rutin dilaksanakan terkait kerjasama program Puskesmas dan UKS MTsN 2 Ketapang.

Tujuan diadakannya kerjasama ini guna memastikan agar siswa-siswi yang gemar atau berbakat dalam bidang olahraga berada dalam kondisi yang sehat dan bugar pada saat melakukan kegiatan olahraga. Rangkaian kegiatan meliputi pemeriksaan kebersihan diri, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan tekanan darah. Pemeriksaan dilakukan oleh dua orang petugas medis dari Puskesmas Sungai Besar, dan berlangsung sekitar 60 menit.

Hasil pemeriksaan dari 20 orang siswa-siswi tersebut rata-rata memiliki kondisi tubuh yang sehat dan berat maupun tinggi badan yang proporsional sebagai seorang atlet olahraga. Namun demikian, petugas pelaksana pelayanan kesehatan menyarankan untuk selalu menjaga keseimbangan pola makan dan istirahat yang cukup, guna memaksimalkan hasil kegiatan olahraga yang ingin dicapai.