Mempawah. Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah pada Kamis 9 Mei 2019 mengadakan kegiatan “Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan” yang diikuti oleh enam orang penyuluh non PNS se Kabupaten Mempawah.

Dalam pemilihan penyuluh agama islam teladan itu menghadirkan dua orang juri untuk melakukan penilaian terhadap masing-masing penyuluh yang mengikuti seleksi pemilihan penyuluh teladan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah diantaranya :

  1. H. Kamaludin, M.Pd (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah)
  2. Ishak, S.Pd.I (Kasi PAIS Kemenag Mempawah)

Selain itu hadir pula undangan dari Baznas Kabupaten Mempawah Drs. H. Kasiman dan beberapa penyuluh agama Islam PNS serta non PNS se Kabupaten Mempawah.

Pemilihan penyuluh teladan ini merupakan seleksi tingkat Kabupaten dan diikuti oleh penyuluh non PNS dari masing-masing perwakilan kecamatan di Kabupaten Mempawah. “Seleksi ini dilaksanakan untuk mencari penyuluh teladan Kabupaten Mempawah khususnya yang akan masuk ke tingkat Provinsi (Kalimantan Barat)” tutur Kepala seksi Bimas Islam Kemenag Mempawah H. Mahmud yang saat itu menyampaikan laporannya sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Sebelum dimulainya pemilihan penyuluh teladan, Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah H. Kamaludin dalam sambutannya berharap adanya semangat penyuluh agama islam khususnya dan kita Kementerian Agama menjadi agen moderasi agama dalam mempersatukan bangsa, beliau juga menginginkan penyuluh agama Islam di Kabupaten Mempawah menjadi relawan zakat dan mendata muzaki di daerahnya masing-masing. (Siradj_Mpw)