SINGKAWANG. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Rabu (25/1) para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang melakukan acara penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatanganan Pakta Integritas ini sebagai komitmen untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang jujur dan amanah dalam menjalankan tugas sesuai perundang-undangan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Adapun penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan oleh Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha Madrasah dihadapan Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang. Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si mengataakan bahwa penandatangan pakta integritas untuk para pegawai lainnya dilakukan dihadapan atasannya masing-masing.

Dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja 2017 ini Kepala Kankemenag Kota Singkawang Drs. Nahruji, M.Si, mengharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja pada tiap-tiap satker dan menambah semangat kerja dalam mengemban amanah yang diterima sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ia mengatakan acara ini merupakan kegiatan turunan setelah kegiatan yang sama dilakukan oleh seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat pada Kamis, 19 Januari 2017 yang lalu.

Selanjutnya Nahruji mengingatkan seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang khususnya penyuluh agama untuk berperan aktif dan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama mengingat sebentar lagi Kota Singkawang akan menjadi pusat perhatian di Indonesia khususnya Kalimantan Barat seiring rencana kedatangan orang nomor satu (Presiden RI) dalam rangka menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang. Bersamaan dengan itu, Kota Singkawang juga akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (PILKADA).

Semoga dengan penandatanganan Pakta Integritas ini setiap pribadi pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat mengingat Pakta Integritas merupakan komitmen dan perjanjian pegawai terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Pemerintah, Kementerian Agama dan kepada diri sendiri.(Jk/Hms)