MEMPAWAH: Kegiatan safari fajar yang merupakan agenda rutin masyarakat Kabupaten Mempawah menjadi agenda yang sangat ditunggu dan disenangi, hal ini diungkapkan oleh Zulkarnaen, S.Pd selaku ketua safari fajar Kabupaten Mempwah pada saat pelaksanaan safari fajar di Masjid Riyadhussholihin Kampung Pasir (15/05/25).

alhamdulillah dalam kurun waktu selama tiga tahun ini, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan safari fajar semakin lama semakin meningkat, dikarenakan agenda ini memberikan banyak kesan, selain mendengarkan taushiyah-taushiyah dari para ustadz yang ada di Kabupaten mempawah, kegiatan ini juga menjadikan ikatan shilaturrahim yang cukup tinggi papar Zulkarnaen saat melaporkan kegiatan.

Kegiatan ini juga tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, dan pengurus masjid yang menjadi tempat tuan rumah tidak perlu repot untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan tersebut, bahkan para jamaah yang hadir tersebut berinfaq untuk keperluan operasional Masjid yang dikunjungi, tambah Zulkarnaen.

Sementeara itu Muhizam, S.Ag pada isi taushiyahnya mengatakan kegiatan safari fajar ini bisa membentuk kita untuk berprilaku dan berkarakter yang tinggi, dimana kita akan terbiasa untuk melakukan sholat secara berjamaah sehingga harus kita realisasikan dalam kehidupan keluarga masing-masing.

Drs.H. Muhrizal selaku Sekda Kabupaten Mempawah mengingatkan kepada seluruh jamaah safari fajar Kabupaten Mempawah agar mengambil hikmah dari apa yang telah disampaikan oleh para ustadz, dan berharap kegiatan safari fajar sebagai pencerah rohani bagi setiap individu, selain itu ibadah yang telah kita lakukan mudah-mudahan diijabah oleh Allah SWT.(rudi/mpw).