Mempawah. Jum’at 15 Maret 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah kedatangan tamu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Tamu tersebut ialah dari bagian Umum Kanwil Kemenag Kalbar yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum Kanwil Kemenag Kalbar Dian Pramudya, S.E, Pengelola BMN Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar Jariah, S.Kom, Pramubakti Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar Nurdiansyah, S.E., Arsiparis Penyelia Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar Toto Sugiarto dan Pramubakti Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar Cendi Retno Sari, A.Md.

Tujuan datangnya tamu dari Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar ialah untuk melakukan pendampingan mengenai pengelolaan barang milik negara (BMN) juga melaksanakan koordinasi tentang kearsipan dan tata persuratan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Untuk pendampingan pengelolaan BMN pada Kantor Kemenag Mempawah langsung ditangani oleh Agus Lukito yang mana beliau merupakan pengelola BMN Subbag Tata Usaha Keuangan. Pendampingan tersebut dilaksanakan untuk mencapai keberhasilan pengelolaan BMN pada Kantor Kementerian Agama Mempawah khususnya.

Kemudian koordinasi mengenai kerarsipan dan tata persuratan Kantor Kemenag Mempawah ditangani langsung oleh Abd. Hamid yang mana beliau adalah administrasi di bagian umum Kantor Kemenag Mempawah. Adapun koordinasi saat itu membahas terkait beberapa hal diantaranya penempatan surat masuk, tempat pengarsipan berkas dan pembukuan agenda untuk surat keluar.

Dengan adanya pendampingan pengelolaan BMN dan koordinasi kearsipan dari Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, diharapkan dapat menjadi masukan untuk pencapaian keberhasilan pengelolaan BMN dan keberhasilan kearsipan serta tata persuratan khususnya pada Kantor Kementerian Agama Mempawah. (Siradj_Mpw)