Singkawang. Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Pengisian secara Online Nilai Ujian Sekolah Pendidikan Agama Islam Tahun 2021, Kamis (10/06). Kegiatan yang dilaksanakan di OP Room tersebut dihadiri oleh Kasi Pendis, Aliyansah, M.Pd dan peserta kegiatan yang terdiri dari Ketua KKG PAI, MGMP PAI dan SIM KPB se-Kota Singkawang untuk semua tingkat satuan pendidikan. Adapun yang menjadi narasumber dari kegiatan tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Dra. Nurul Wahidah.

Menurut Aliyansah, kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan guru PAI untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi dan tuntutan keadaan yang mengharuskan guru PAI melaksanakan evaluasi dan penilaian secara online. “Guru sebagai tenaga pendidik harus mengikuti perkembangan zaman seperti menguasai teknologi informasi dan lain sebagainya sebagai bahan untuk mengupgrade pengetahuan dan kompetensi.” ujarnya.

Aliyansah melanjutkan bahwa pada kondisi sekarang ini, guru dituntut untuk menguasai teknologi informasi dikarenakan pandemi yang mengharuskan peserta didik untuk mengikuti ujian secara daring serta pengisian hasil ujian pun secara daring atau online. Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, para guru bisa mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan serta mentranfer ilmu kepada rekan sesama tenaga pendidik.(DH/skw)