Singkawang. Saat ini pemerintah termasuk Kementerian Agama sedang melakukan peningkatan kinerja pegawai dengan menggunakan sistem informasi teknologi. Demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar melakukan pendampingan pengoperasian aplikasi berbasis teknologi informasi, Selasa (18/2).

Adapun aplikasi yang dilakukan pendampingan pengoperasiannya adalah aplikasi SAKTI dan EBI. SAKTI atau Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Sedangkan EBI atau e-Planning Bimas Islam adalah aplikasi yang digunakan untuk memasukkan data-data perencanaan, operasional dan program pembangunan yang ada di satuan kerja KUA.

Hadir dalam kegiatan pendampingan tersebut yaitu pegawai dengan jabatan pelaksana sebagai operator RKA-K/L pada masing-masing seksi di kantor Kemenag Kota Singkawang dan operator EBI di Seksi Bimas Islam.(DH/skw)