Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Kasi Pendidikan Islam, Aliyansah, M.Pd melakukan pendampingan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Singkawang, Senin (09/11).

Kegiatan yang dilakukan di ruang kerja Kepala MTs Negri Singkawang tersebut dihadiri oleh Kepala MTS Negeri Singkawang, Ajat Sudrajat, S.Ag dan Kepala Urusan Tata Usaha, Aslal.

Menurut Aliyansah, Rencana strategis ini adalah landasan bagi MTs Negeri Singkawang untuk menyelenggarakan pendidikan madrasah dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP). “Oleh karena itu, rencana strategis ini dapat dijadikan bahan menyiapkan, menyusun, dan melaksanakan komponen perencanaan berikutnya,” ungkapnya.

Aliyansah melanjutkan bahwa Rencana strategis MTs Negeri Singkawang ini memberikan gambaran bahwa terdapat prosedur yang berkesinambungan serta bekerja secara sistematis antara tujuan, kegiatan, sasaran kegiatan, indikator kinerja sasaran kegiatan, target, dan anggaran sebagai bagian perangkat perencanaan untuk lima tahun ke depan. Keadaan inilah yang dipaparkan dalam bentuk dokumen. “Tegasnya, rencana strategis selalu dibuat setiap lima tahun sekali sesuai dengan periode pemerintahan Nasional Indonesia,” pungkasnya.(DH/skw)