Seperti tahun-tahun sebelumnya, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak memberikan beasiswa prestasi untuk anak-anak anggota yang menjadi rangking/juara (I, II, dan III) di sekolahnya. Beasiswa diberikan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Pemberian beasiswa prestasi merupakan salah satu program kerja tahunan koperasi yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini sejak beberapa tahun lalu.

Tahun ini, pengurus kembali melakukan seleksi terhadap usulan berkas (foto copy raport) anak-anak anggota yang memiliki prestasi di sekolahnya. Penerimaan berkas telah dibuka sejak siswa/siswi menerima raport dari sekolahnya masing-masing, dan ditutup pada tanggal 18 Juli 2016. Kemudian pengurus melakukan seleksi pada Jumat, 22 Juli 2016.

Berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus tersebut, sebanyak 24 anak anggota KPN Kopenda dinyatakan lulus seleksi beasiswa prestasi tahun 2016. Dengan rincian, 15 anak dari tingkat SD/MI, 5 anak dari tingkat SMP/MTs, dan 4 Anak dari tingkat SMA/SMK/MA.

Ketua KPN Kopenda, Mas Hadran, AMd yang ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak, Senin (25/7/2016) mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan hasil seleksi beasiswa tersebut di papan informasi yang ada di Kemenag Kota Pontianak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi mengirimkan foto copy raport kenaikan kelas bagi anak-anak yang memiliki rangking I, II, dan III di sekolahnya.

Insya Allah kami akan segera mengumumkan 24 nama penerima beasiswa prestasi KPN Kopenda tahun 2016 tersebut di papan informasi yang ada di Kemenag Kota Pontianak. Kepada anggota yang anaknya menerima beasiswa juga akan dihubungi via Telpon/HP, tambah Pengawas PAI Kemenag Kota Pontianak ini ramah.

Kepada para penerima beasiswa prestasi KPN Kopenda akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp.250.000,- (tingkat SD/MI); Rp.300.000,- (tingkat SMP/MTs); dan Rp.350.000,- (tingkat SMA/SMK/MA). Sedangkan waktu penyerahan beasiswa akan diinformasikan lebih lanjut kepada yang bersangkutan. Karena pengurus masih harus menyiapkan administrasinya terlebih dahulu.*(Sumi/Ptk)