Singkawang. Sebagai ujung tombak penyuluhan agama Islam para penyuluh semestinya melakukan pendekatan yang aktif salah satunya dengan mengadakan pengajian yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan agar ummat tetap tercerahkan ditengah tengah pandemi dan untuk mencegah pemahaman menyimpang.

Berdasarkan hal tersebut diatas, bertempat di Masjid Nurussolah Kelurahan Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Utara menyelenggarakan kegiatan pengajian akbar, Minggu (13/06). Kegiatan dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Singkawang Utara, H. Beny Arifin, S.Ag yang didampingi Penyuluh Fungsional, Deni Purwanto, S.Ag dan Dinna Rahmi, S.Ag, Kapolsek Singkawang Utara serta jama’ah dilingkungan Masjid Nurusolah.

Kegiatan dipandu oleh Dina Rahmi kemudian kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kapolsek Singkawang Utara dan Kepala KUA Singkawang Utara, H. Beny Arifin dan ketua masjid, Ruslan. Adapun yang menjadi pemateri dalam pengajian akbar tersebut adalah Ustadz Hatoli, S.Sy, MH yang mengambil tema tentang kiat hidup sukses didunia dan akherat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.(Dina/skw)