Singkawang. Untuk yang kedua kalinya Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI) mengadakan kegiatan “Pengajian Akbar” yang beretepatan dengan kegiatan Safari Jum’at Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang. Kegiatan tersebut di gelar di Masjid At-Taqwa Seluang Kelurahan Mayasopa pada hari Jum’at (27/11) yang diikuti oleh gabungan 15 Majelis Taklim se-Kecamatan Singkawang Timur. Cuaca yang tidak bersahabat di saat itu tidak mengurangi semangat jama’ah majelis taklim untuk menghadiri acara tersebut.

Ada hal yang sangat pantas untuk ditiru pada acara tersebut, selaku tuan rumah, Majelis Taklim An-Nur Seluang mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat setempat. Pada cara tersebut, selain ibu-ibu, kaum bapak-bapak semuanya ikut terlibat langsung pada acara tersebut. Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si dan Ibu Ketua PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni, M.Si menghadiri langsung kegiatan tersebut. Forum Silaturrahim Majelis Taklim juga dihadiri oleh DMI Kota Singkawang, Danramil Kapolsek, F-KPAI Singkawang Timur, GPAY dan seluruh tokoh masyarakat setempat.

Adapun  rangkaian acara yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, laporan dari Ketua FORMASI, sambutan Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa dan sambutan dari Bapak Wakil Walikota Singkawang hingga menjelang sholat Asar.

Setelah Sholat Asar dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Agus Salim, SE.I, dan pembacaan doa. Sebagai acara tambahan, santunan untuk anak yatim dari GPAY yang diserahkan langsung olah Bapak Wakil Walikota, setelah itu pembagian doorprize dan penutup.

Hal lain yang menggembirakan pengurus FORMASI adalah adanya bantuan langsung untuk operasional organisasi oleh Ibu Ketua PKK Kota Singkawang. Semoga FORMASI semakin semangat dalam melaksanakan program-programnya kedepan dan PKK Kota Singkawang semakin jaya selalu.(Hns/skw)