Singkawang. Untuk yang sembilan kalinya Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI) mengadakan kegiatan “ Pengajian Akbar” yang di gelar di Masjid Al-Fattah Mencong Kelurahan Nyarumkop pada hari Selasa (24/08) yang diikuti oleh gabungan 15 Majelis Taklim se-Kecamatan Singkawang Timur. Pengajian Akbar kali ini merupakan moment istimewa bagi Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur. Hal tersebut dikarenakan genapnya 1 Tahun usia organisasi bertepatan dengan momentum Bulan Muharram dan HUT RI ke 76 Tahun.

Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I sekaligus pembina dari Forum Silaturrahim berpesan agar organisasi terus melakukan inovasi-inovasi, walaupun baru berjalan setahun, kinerja organisasi sudah dirasakan keberadaannya di masyarakat Singkawang Timur. Ustadzah Sumiati, S.Pd.I selaku penceramah juga menegaskan bahwa dalam kehidupan ini kita harus senantiasa hijrah dalam semua hal yang tentunya dalam hal kebaikan dan amal sholeh, yang belum baik menjadi baik dan yang sudah baik agar lebih baik lagi. Walaupun daerah Mencong Kelurahan Nyarumkop merupakan daerah yang belum tersentuh oleh PLN dan akses jalan yang memadai, namun antusias jama’ah majelis taklim yang hadir mencapai 200 orang.

Ketua Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur, Hanisah, M.Pd.I berharap agar jama’ah tetap istiqomah dalam menuntut ilmu, karena ilmu merupakan jalan pembuka kebaikan-kebaikan yang akan membawa seorang hamba masuk ke dalam jannah Allah SWT. Acara tersebut menjadi lebih semarak dengan adanya penampilan Asmaul Husna oleh Group Nasyiatul Aisiyah Kota Singkawang dan melimpahnya doorprize dari para donatur. Acara tersebut sukses tentunya berkat kerjasama masyarakat setempat, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Singkawang Timur, pengurus organisasi dan semua jama’ah. (hns/skw)