Sambas, Rabu (13/01/2021) Pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Mekar Jaya Kec. Sajad Kab. Sambas oleh Kepala KUA Kec. Sajad Ahadi, S.Sos bertindak sebagai rohaniawan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekar Jaya serta memimpin do’a. Sebelum Pengambilan Sumpah dan Pelantikan BPD oleh Camat Sajad Jumli, S.IP, M.Si, disampaikan ucapan terima kasih yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Anggota BPD periode 2015 s/d 2021 oleh Kepala Bidang PMD Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Sambas Apriyandi. 

Camat Sajat Jumli, S.IP, M.Si memberikan arahan kepada anggota BPD dapat bekerja sama dengan Kepala Desa dan selalu berkoordinasi dalam segala hal, jaga keserasian serta lakukan fungsi secara objektif tegasnya. Ada Tiga Tugas Pokok BPD yaitu : 1. Menuyusun dan merencanakan program pembangnunan desa, 2. Menyerap aspirasi masyarakat desa, 3. Mengawasi jalannya pemerintahan desa. Diharapkan anggota BPD dapat memahami regulisai atau aturan yang berlaku dalam pembangunan desa tegasnya.

Dihadiri Kabid PMD Dinas Sosial dan PMD Sambas, Kapolsek Sajad, Perwakilan Koramil, Babinkamtibmas, pendamping desa  serta Tokoh Agama dan Masyarakat. Dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik (Imelda, Wiwin, S.Pd, Sirat Mani, Musdalin, Azmi, S.Pd, Syaiful, Randi, S.Sos, Manisah, Meliyanti ) yang berjumlah Sembilan  orang anggota BPD dari perwakilan dusun dan perempuan. (AHD)