Sungai Raya Selasa (16/9) di Hotel Randayan Lantai II Jalan A. Yani II Kabupaten Kubu Raya diadakan Acara Pengangkatan Sumpah Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Daerah Kerja Kabupaten Kubu Raya. Acara ini dimulai jam sepuluh pagi sampai selesai yang dihadiri Staff BPN Kubu Raya dan sanak famili PPAT.

Sumpah jabatan ini diambil oleh Kepala BPN Kubu Raya H. Firdaus, SH., MM didampingi oleh Rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yaitu Drs. HM. Fauzi untuk yang beragama Islam dan Ibus, S.Th untuk yang beragama Kristen.

Pengangkatan sumpah ini untuk lima orang PPAT Kubu Raya yaitu Timbu PGP simorangkir, SH., M.Kn, Hasanudin Natapraja, SH., M.Kn, Rinna Mariati, SH., M.Kn, Tri Zulaika Nianingsih, SH., M.Kn, dan Wahyudi, SH. H. Firdaus, SH., MM dalam sambutannya mengatakan setiap tindakan PPAT mengandung konsekuensi pidana jika tidak mengacu pada peraturan perundang-undangan. Beliau meminta PPAT berhati-hati dalam menjalankan tugas dan fungsinya menyangkut persoalan tanah.

PPAT dan BPN harus saling bersinergi dalam sharing pengetahuan serta sering konsultasi dalam persoalan pertanahan Kubu Raya. Menguasai aturan-aturan maka kita akan selamat dalam bekerja dan jangan mengikuti arus, nasehatnya. Pelantikan ini menjadi tonggak dalam melayani masyarakat Kubu Raya secara profesional, katanya menutup sambutan. Acara ini diakhiri dengan doa oleh Drs. HM. Fauzi. (Bond/KKR)