Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Akhmad, S. Ag Menyematkan Penganugerahan Satyalancana Karya Satya, kepada 36 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang dari Presiden RI, Joko Widodo, di Halaman Kantor Kemenag Kab.  Sintang. (05/01/2021).

Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Kemenag tersebut diberikan kepada PNS Kemenag Kab. Sintang yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penghargaan yang juga diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Akhmad, S. Ag dengan disaksikan oleh Seluruh pejabat dan Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Sintang

Dengan Satya Lencana yang diperoleh melalui proses perjuangan dan pengabdian yang panjang, Anuar berpesan agar ASN yang memperoleh reward itu tetap memelihara sikap, perilaku, dan tindakan agar tidak melanggar aturan.

“Jadilah sosok PNS yang membanggakan dan bertanggungjawab dan dapat diteladani dilingkungan kerja maupun lingkungan sosial,” harap Anuar

Selain itu, kepada ASN yang memasuki purna bakti, Anuar Akhmad mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan selama aktif sebagai ASN. “Penghargaan ini hendaknya dimaknai sebagai upaya membina dan memelihara silaturahim, janganlah karena merasa purna bakti perhatian saudara bagi Kemenag Kab. Sintang telah terhenti, kami tetap harapkan pemikiran dan perhatian kepada Kemang Khususnya,” tuturnya.

Anuar juga menjelaskan bahwa penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 36 ASN, yakni :

1. Masa kerja 30 Tahun sebanyak 2 orang;

2. Masa kerja 20 Tahun sebanyak 12 orang;

3. Masa kerja 10 Tahun sebanyak 22 orang;

Selain penghargaan itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembinaan Apartur Sipil Negara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, sebagi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021.