Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi Sudirman, S.Ag mengikuti Rapat Koordinasi BAN PAUD dan PNF Provinsi mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Rakorda tingkat Provinsi ini menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya dilaksanakan dari tanggal 23 -24 Juli 2020.

Rakorda ini diselenggarakan dalam rangka penyamaan persepsi tentang kebijakan dan mekanisme akreditasi  serta program kegiatan yang  dilaksanakan oleh BAN PAUD dan PNF Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2020. Hadir dalam rakorda via Zoom itu sebanyak 48 peserta yang terdiri dari pejabat terkait baik dari Dinas Pendidikan maupun dari Kementerian Agama serta pelaku pendidikan PAUD di Kalimantan Barat.

Adapun narasumber dalam rakorda tersebut adalah; pertama, Kepala BP PAUD dan Dikmas  Provinsi Kalimantan Barat yang berbicara tentang Kebijakan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalbar  dalam mendukung suksesnya Sistem Akreditasi PAUD dan PNF; Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang berbicara tentang Pengembangan system Akresitasi PAUD dan PNF yang meliputi sasaran uji coba instrument serta pelaksanaan Akreditasi; ketiga, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat  yang berbicara Kebijakan Kementerian Agama dalam system akreditasi PAUD dan PNF di Kalimantan Barat.

Seusai mengikuti rakorda via Zoom itu Pak Sudirman menceritakan bahwa Rakorda ini sangat bermanfaat karena kita mendapatkan pengetahuan tentang kebijakan system aktreditasi tingkat PAUD baik di Dinas Pendidikan maupun di Kementerian Agama.