Senin, 09 September 2019, 11:21 beritakemenagmpw

Mempawah. Sabtu 7 September 2019 bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat dilaksanakan acara Wisata Literasi 2019 dengan mengangkat tema “Wujudkan Kalimantan Barat Sebagai Provinsi Literasi Indonesia”.

Kegiatan dihadiri oleh Najwa Shihab (Duta Baca Nasional), Kepala Perpustakaan Nasiona RI Drs. Muh. Syarif Bando, M.M, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan Barat Teleus Titus A. Nyarong

Dalam Wisata Literasi 2019 itu dihadiri juga oleh salah satu pengawas madrasah dilingkungan Kemenag Mempawah yaitu Drs. Lina Herlina, M.Pd.I.

Hadirnya banyak pegiat literasi menjadi bukti minat baca masih ada, gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan membaca adalah bagian penting untuk menghasilkan SDM (sumber daya manusia) yang baik.

Oleh karena itu, kehadiran salah satu pengawas madrasah dilingkungan Kemenag Mempawah manjadi bagian penting dalam hal tersebut guna memberikan masukan nantinya dalam tugas beliau kepada madrasah yang dibina.

Membaca yang menjadi salah satu pendorong menghasilkan SDM yang baik khususnya Kalimantan Barat, “memulai membangun SDM dari buku (membaca)”. (Siradj_Mpw)

Berita Terbaru

Berita Terkait