(Singkawang) Kamis pagi tanggal 27 Oktober 2016 bertempat di Rumah AdatMelayu Singkawang, KPKNL Singkawang mengadakan kegiatan bertajukSosialisasi Peraturan di Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelangmenuju DJKN sebagai Revenue Center. Semua mitra kerja yang berada dalamwilayah kerja KPKNL Singkawang (Singkawang, Bengkayang, Sambas) diundangdalam acara ini. Termasuk para operator Simak BMN/ Pengelola BMN dilingkungan Kemenag Singkawang, yang diwakili oleh Pengelola BMN dariKankemenag, MAN Model, MTsN, dan MIN Sedau.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 08.15 WIB, dan dibuka langsung olehKepala Kanwil DJKN Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan yang rutindiadakan setiap tahunnya ini, mensosialisasikan PMK-PMK terbaru terkaitpengelolaan BMN, antara lain tentang Tata Cara Pelaksanaan Sewa BMN,Tata Cara Pelaksanaan Pemusnahan dan Penghapusan BMN, Tata CaraPelaksanaan Pemindahtanganan BMN, Petunjuk Pelaksanaan Lelang, danPedoman Lelang dengan Penawaran secara Tertulis tanpa Kehadiran PesertaLelang melalui Internet.

Para peserta sosialisasi mengikuti sesi-sesi dalam acara ini denganserius dan hikmat, termasuk para pengelola BMN dari Kemenag Singkawang,karena pemateri/ fasilitator yang dihadirkan untuk mengisi acara iniadalah orang-orang yang cukup berkompeten dan berpengalaman dibidangnya. Ini bisa dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukanoleh para peserta kepada mereka, yang dapat dijawab dengan sangat baikdan bisa memuaskan para peserta yang bertanya. Termasuk yang bertanyaadalah Kurniawan, operator Simak BMN dari MIN Sedau Singkawang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan kerja antara satuankerja (khusus dalam hal ini satker di lingkungan Kemenag Singkawang)dengan KPKNL Singkawang semakin baik untuk kedepannya, sehingga ritmedan pelaksanaan kerja terkait pengelolaan BMN dapat ditingkatkan agarsemakin baik, menuju laporan keuangan akrual yang akuntabel dan WajarTanpa Pengecualian (WTP). (kp/skw)