Kemenag@Kalbar. Usai meresmikan PTSP Kantor Kemenag Kapuas Hulu Kamis, 3/12/2020,  Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si membuka secara resmi kegiatan Dialog Kerukunan antar Insan Media, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Serta Instansi Terkait dilingkungan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Katholik non PNS, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Insan Media dilingkungan Kabupaten Kapuas Hulu di Kantor FKUB.

Dalam sambutannya Ridwansyah mengapresiasi Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu yang telah berinisiasi untuk menggelar Dialog Kerukunan dimasa pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Ridwansyah menegaskan bahwa perlu adanya persatuan dan kesamaan langkah bagi para pegawai di Lingkungan Kementerian Agama dan tokoh masyarakat termasuklah awak media untuk meningkatkan semangat kerja dan menciptakan suasana yang positif dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah di masa pandemi Covid-19.

"Hendaknya kita sebagai orang yang ditokohkan oleh umat dan masyarakat mampu menjelaskan dengan baik tentang keberadaan agama sebagai suatu nilai budi luhur yang  mengajarkan kebaikan dan kemaslahatan umat sehingga perbedaan keyakinan menyebabkan kita terpecah belah dalam bernegara,” tegas Ridwansyah.

Selanjutnya Kakanwil mengingatkan agar para tokoh agama juga mampu menjaga perbedaan dan kebenekaan ini dengan baik sehingga bisa menyatukan umat dan masyarakat agar saling memberi warna terjaga indahnya kebersamaan bukannya menjadikan perbedaan sebagai sumber masalah.

Ridwansyah berharap agar tokoh agama dan seluruh masyarakat Kalbar dapat bersama-sama pemerintah menjaga semangat kebersamaan persaudaraan ke arah yang lebih baik menuju masyarakat Kalbar yang sejahtera dan bermartabat. (Ir).