Kemenag@Kalbar. Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, maka pada Rabu Siang (2/12/2020), Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si kembali meresmikan penggunaan Gedung KUA baru yang difungsikan sebagai Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Peresmian penggunaan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang menggunakan program Surat Berharga Syari’ah Negara ini ditandai dengan pengguntingan Pita di depan pintu masuk Kantor KUA Kec Kalis, Kapuas Hulu.

Usai meresmikan Gedung tersebut, Ridawanyah menyatakan bahwa meningkatnya layanan dan peristiwa nikah yang tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan menjadi salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama. Oleh karena itu, layanan di KUA sudah semestinya harus lebih baik dari sebelumnya.

“Kepercayaan masyarakat ini tentu mendorong Kementerian Agama untuk lebih meningkatkan lagi layanan di Kecamatan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai” jelas Ridwansyah. (Ir)