Singkawang. Untuk mewujudkan organisasi yang sehat, baik dan bermanfaat, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Propinsi Kalbar Selasa (26/1) berkunjung ke FKPAI Kota Singkawang mengadakan rapat koordinasi penguatan organisasi. Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat LPTQ Kota Singkawang tersebut diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Kasi Kepenghuluan Kanwil Prov. Kalbar, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Singkawang, Pengurus FKPAI Prov. Kalbar dan Kota Singkawang.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua FKPAI Kota Singkawang, H. Marsina, S.Ag, dilanjutkan dengan sambutan ketua FKPAI Prov. Kalbar, Sanudin, Kasi Penghuluan Kanwil Prov. Kalbar, H. Nursahid, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI dan ditutup dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag.

Inti dari arahan yang disampaikan adalah perlunya motivasi, semangat dan etos kerja yang kuat untuk menjadi penyuluh agama yang profesional. Penyuluh harus mampu menjadi teladan ummat, ikhlas dan mampu memberi solusi pada setiap permaslahan ummat. Penyuluh harus punya Motto: Menyapa, membina dan membela pada ummat. Pada organisasi harus ada rasa memiliki, rasa tanggungjawab dan kebersamaan.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, makan bersama besaprah sebagai bentuk kearifan lokal dan wujud kekeluargaan.(Deni/skw)